Bahaya Memakai Celana Ketat Bagi Wanita

Peningkat & Pembersih RAM Pro

Bahaya Memakai Celana Ketat Bagi Wanita – Di zaman sekarang ini, rasanya kebanyakan orang lebih suka mengikuti trend dari pada mengikuti gaya hidup yang sehat. Memang masalah terlalu mengikuti trend ini menjadi masalah yang berkembang di public pasalnya, belum tentu trend tersebut membawa manfaat positif bagi kesehatan. Contohnya yaitu trend memakai celana ketat atau yang lebih sering di sebut dengan celana legging dan celana pensil. Trend celana ketat ini memang menjadi salah satu hal yang sering ditiru dan sering diaplikasikan oleh banyak  orang di zaman sekarang ini. Terlebih lagi para wanita, wanita memang merasa lebih pede jika memakai celana ketat.

Kebanyakan para wanita beralasan bahwa dengan memakai celanan ketat mereka menjadi lebih percaya diri untuk tampil di muka umum dan mereka pun merasa lebih terlihat cantik jika memakai celana ketat. Namun tahukah anda para wanita, bahwa memakai celana ketat ini sangat berbahaya bagi kesehatan? Hal ini meamng sudah sering menjadi pembahasan, namun benarkah jika celana ketat ini memiliki efek negative bagi kesehatan? Berikut ini kami berikan informasinya untuk anda di bawah ini. Tanpa perlu banyak penjelasan langsung saja berikut ini anda dapat simak informasi Bahaya Memakai Celana Ketat Bagi Wanita :

Bahaya Memakai Celana Ketat Bagi Wanita

Bahaya Memakai Celana Ketat Bagi Wanita

  • Kerusakan Kulit
    Efek negative yang pertama dari pemakaian celana ketat yaitu dapat menimbulkan kerusakan pada kulit, terutama pada kulit bagian paha. Pernahkah anda mengalami rasa gatal dan perih pada area paha dan biasanya akan berwarna kemerahan? Ini adalah salah satu tanda kerusakan kulit yang diakibatkan oleh pemakaian  celana ketat. Dan jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, hal ini dapat memicu terjadinya infeksi pada kulit.
  • Risiko Infeksi Ringan Pada Vagina
    Menurut lebih dari 900 penelitian terhadap wanita di italia menunjukan bahwa wanita yang memakai celana ketat dalam selama seminggu berisiko tinggi terkena bacterial vaginosis. Bakteri ini merupakan bakteri yang menyebabkan infeksi ringan pada area intim wanita. Oleh karena itu dianjurkan untuk membatasi pemakaian celana ketat dan kalau bisa harus dihindari.
  • Menyebabkan Nyeri
    Efek negative lainnya dari pemakaian celana ketat yang berikutnya yaitu menimbulkan rasa nyeri. Biasanya rasa nyeri ini akan muncul ketika kita memakai celana ketat untuk beraktifitas, karena pemakaian celana ketat yang terlalu lama dapat mengakibatkan sindrom bernhardt-roth, yakni gangguan penyakit pada saraf paha luar. Gangguan ini akan menyebabkan seseorang yang memakai celana ketat merasakan nyeri dan kesemutan bahkan bisa sampai mati rasa.
  • Penyumbatan Sirkulasi Darah
    Selain itu pemakaian celana ketat juga dapat menyebabkan gangguan penyumbatan sirkulasi darah. Sering banyak orang yang tidak sadar munculnya varises pada bagian paha dan betis, hal ini menjadi maasalah yang umu dialami oleh para pemakai celana ketat. Dan dapat menyebabkan penyumbatan pembulu darah di area paha bahkan sampai ke area selangkangan dan organ intim.
  • Kerusakan Saraf
    Para ahli kesehatan mengemukakan bahwa memakai celana ketat dalam jangka waktu yang lama dapat menimbulkan gangguan saraf, celana ketat juga dapat menyebabkan gangguan deformasi dan kerusakan saraf tubuh. Oleh karena itu sebaiknya anda menghindari pemakaian celana ketat.

Demikianlah pembahasan tentang Bahaya Memakai Celana Ketat Bagi Wanita yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Masih banyak informasi seputar medis dan kesehatan lainnya yang bisa anda lihat dan simak disini. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel dari kami disini.

Source Tags: , , , , , , , .

Bahaya Memakai Celana Ketat Bagi Wanita | Ahmad Rifki | 4.5

Leave a Reply