Gejala Awal Mata Minus

Peningkat & Pembersih RAM Pro

Gejala Awal Mata Minus – Mata merupakan salah satu organ yang paling penting dan vital bagi manusia, mata sendiri merupakan organ penglihatan dan memiliki fungsi untuk melihat. Fungsi ini memang tak dapat tergantikan oleh organ yang lainnya, oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga kesehatan mata. namun tak jarang banyak diantara kita yang mengalami gangguan pada mata, seperti mata minus. Mata minus merupakan salah satu penyakit mata yang membuat mata tidak mampu untuk melihat obyek  yang jauh.

Penyakit ini sendiri biasanya terjadi karena beberapa factor, bisa dari keturunan ataupun dari pola hidup sendiri. Biasanya penyakit ini sering menyerang seseorang yang sering membaca atau melihat obyek dengan jarak pandang yang terlalu dekat. Penyakit ini sendiri biasanya diatasi dengan menggunakan kacamata minus atau dengan lensa kontak. Namun untuk pencegahan, penyakit mata minus ini bisa anda kenali gejala awalnya seperti berikut ini. Langsung saja berikut ini anda dapat simak Gejala Awal Mata Minus :

Gejala Awal Mata Minus

Gejala Awal Mata Minus

  • Pandangan Buram atau Kabur
    Biasanya gejala awal dari mata minus yaitu pandangan menjadi buram atau kabur. Gejala ini merupakan gejala awal dan sering dialami oleh penderita mata minus, biasanya penderita akan kesulitan untuk melihat objek  yang jauh dan tak jarang penderita sampai menyipitkan matanya secara terus menerus agar dapat melihat objek yang jauh.
  • Sakit Kepala atau Pusing
    Seseorang yang mengalami gangguan mata minus biasanya sering mengalami rasa pusing atau sakit kepala secara tiba-tiba, saat mencoba atau memaksakan melihat objek yang jauh. Biasanya karena mata merasa tegang dan membuat mata menjadi lelah, dan hal inilah yang menyebabkan aliran darah ke kepala menjadi terhambat atau tersumbat sehingga kepala tiba-tiba menjadi pusing.
  • Penglihatan Menjadi Lebih Buruk pada Malam Hari
    Seseorang yang menderita mata minus, biasanya akan kesulitan melihat pada saat malam hari, terlebih lagi pada saat berkendara. Gangguan seperti ini disebut dengan night myopia.
  • Lebih Mendekat pada Objek atau Benda
    Gejala utama yang sering diketahui pada penderita mata minus yaitu si penderita akan lebih mendekat ke objek atau benda untuk bisa melihatnya. Contohnya seperti pada saat menonton tv, pada saat membaca, atau pada saat melihat objek-objek lainnya dapat di pastikan penderita mata minus akan lebih mendekat pada objek untuk dapat melihat.
  • Sering Mengucek atau Berkedip
    Salah satu hal yang sering di lakukan oleh seseorang yang menderita maata minus yaitu sering berkedip dan mengucek mata. Hal seperti ini sering dilakukan oleh penderita mata minus guna memperjelas penglihatan mereka pada saat melihat suatu objek, namun seperti yang kita ketahui bahwa mengucek mata dengan tangan dapat berdampak buruk bagi mata.

Demikianlah pembahasan tentang Gejala Awal Mata Minus yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda di bidang kesehatan. Masih banyak informasi seputar medis dan informasi seputar kesehatan lainnya yang dapat anda baca disini. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel dari kami disini.

Source Tags: , , , , , , , .

Gejala Awal Mata Minus | Ahmad Rifki | 4.5

Leave a Reply