Gejala Dan Penyebab Penyakit Gondongan

Peningkat & Pembersih RAM Pro

Gejala Dan Penyebab Penyakit Gondongan – Gondongan atau yang dalam istilah medis dikenal dengan mumps atau parotitis ini merupakan salah satu penyakit menular. Penyakit ini di sebabkan karena seseorang terinfeksi virus paramyoviur, dan virus ini menyerang diantara rahang dan telingan yaitu pada bagian kelenjar ludah. Dan jika telah terinfeksi oleh virus ini maka akan menimbulkan pembengkakan pada pipi bagian bawah atau leher bagian atas. Penyakit ini sendiri menyerang semua golongan, anak-anak maupun dewasa semuanya mempunyai resiko yang sama terserang penyakit ini.

Meskipun menurut data, penyakit ini lebih banyak menyerang anak-anak. Namun pada orang dewasa penyakit ini dapat menyerang pada bagian tertentu seperti system saraf, pancreas, saraf pusat, payudara, prostat dan yang lainnya. Karena dapat menyerang pada bagian tertentu maka penyakit ini perlu untuk waspadai. Berikut ini kami punya informasi lebih lanjut tentang penyakit gondongan ini, agar anda bisa terhindar dan tidak terserang penyakit ini. Berikut ini informasi tentang Gejala Dan Penyebab Penyakit Gondongan :

Gejala Dan Penyebab Penyakit Gondongan

Gejala Dan Penyebab Penyakit Gondongan

Gejala Dan Penyebab Penyakit Gondongan

Gejala Gondongan

Pada umunya penyakit gondongan ini tidak begitu saja terjadi, ada gejala-gejala awal yang muncul di awal seperti :

  • Sakit perut
  • Demam
  • Tidak nafsu makan
  • Nyari otot
  • Pembengkakan pada bagian pipi

Gejala-gejala ini merupakan gejala awal dari penyakit gondongan, masa inkubasi seseorang terkena virus biasanya antara 16-18 hari, meskipun tidak menutup kemungkinan bisa sampai 25 hari. Orang yang terinfeksi dapat menyebarkan atau menularkan virus  pada orang lain setelah muncul gejala awal atau 1-2 hari sebelum muncul gejala awal.

Penyebab Gondongan

Penyakit gondongan ini bisa di sebabkan karena beberapa factor, salah satunya yaitu karena adanya interaksi langsung dengan penderita. Bersin, batuk atau berbagi minum dan makanan denga penderita dapat menularkan virus gondongan kepada kita. Dan penyakit ini juga dapat di sebabkan karena mengkonsumsi obat tertentu yang bisa menekan hormone tiroid, atau bisa juga karena kekurangan zat iodium di dalam tubuh. Namun jika seseorang sudah pernah terkena penyakit gondongan kemudian sembuh, maka dia akan mempunyai system kekebalan yang kuat pada tubuh terhadap penyakit ini.

Dan demikianlah pembahasan tentang Gejala Dan Penyebab Penyakit Gondongan yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat dan jaga selalu kesehatan anda. Informasi ini dari Medisanda.com yang selalu memberikan tips dan informasi seputar medis dan kesehatan setiap harinya hanya untuk anda. Dan lihat juga informasi dari kami yang lainnya disini seperti Beberapa Ciri-ciri dan Kandungan serta Manfaat Tanaman Adas

Source Tags: , , , , , , , .

Gejala Dan Penyebab Penyakit Gondongan | Ahmad Rifki | 4.5

Leave a Reply