Penyebab Sakit Perut Setelah Makan

Peningkat & Pembersih RAM Pro

Penyebab Sakit Perut Setelah Makan – Sakit perut merupakan salah satu gangguan yang sering dialami oleh kebanyakan orang, penyebabnya sendiri ada banyak mulai dari makanan, bakteri dan karena penyakit tertentu. Meskipun kebanyakan orang menganggap penyakit ini sebagai penyakit atau gangguan yang biasa. Namun meskipun begitu jika dibiarkan terlalu dapat menyebabkan berbagai penyakit yang lebih parah, bahkan dapat memancing sel kanker.

Berikut ini kami berikan untuk anda informasi tentang penyebab sakit perut setelah makan untuk anda. Sakit perut memang sering dialami seorang setelah makan, bisa jadi karena makanan yang dikonsumsi tadi kurang bersih atau telah tercemar oleh bakteri tertentu yang bisa menyebabkan sakit perut. Untuk lebih jelasnya langsung saja berikut ini anda dapat simak Penyebab Sakit Perut Setelah Makan :

Penyebab Sakit Perut Setelah Makan

Penyebab Sakit Perut Setelah Makan

  • Mikroorganisme
    Penyebab sakit perut setelah makan yang pertama yaitu disebabkan karena mikroorganisme. Biasanya makanan yang kita konsumsi telah tercemar oleh berbagai mikroorganisme dan masuk ke dalam tubuh. Pada beberapa kasus hal seperti ini akan menimbulkan gejala seperti muntah atau mual dalam waktu tertentu.
  • Batu empedu
    Orang yang mengalami gangguan batu empedu biasanya akan merasakan sakit pada bagian perut dan punggung, yang di sebabkan oleh aliran empedu terhambat atau tidak lancar sehinggaa menyebabkan sakit yang luar biasa. Rasa sakit ini sendiri biasanya akan berlangsung selama hitungan menit atau hingga beberapa jam.
  • Pankreatitis
    Nyeri pancreatitis merupakan nyeri yang terjadi pada seluruh bagian perut dan biasanya terjadi sekitar 8 jam sampai 12 jam setelah makan. Penyakit ini sendiri dapat di sebabkan oleh beberapa hal salah satunya yaitu karena keracunan makanan.
  • Zat cair
    Beberapa orang sering mengkonsumsi minuman ringan seperti jus atau minuman kemasan dengan berbagai rasa setelah makan. Sejumlah cairan yang terdapat di dalam minuman tersebut hanya dapat melarutkan asam lambung sehingga mengakibatkan makanan sulit untuk dicerna dengan sempurna. Kurangnya asam lambung inilah dapat memicu tumbuhnya bakteri yang mengakibatkan sakit perut.
  • Invasi parasit
    Perut adalah salah satu tempat tinggal dan berkembangnya beberapa parasit yang berpotensi menyebabkan sakit perut. Salah satu parasit yang berpotensi tinggi menyebabkan sakit perut yaitu cacing perut.
  • Penyumbatan pembuluh darah
    Setelah makan saluran usus membutuhkan suplai darah yang lebih banyak daripada biasanya. Ketika terjadi penyumbatan maka aliran darah pada saluran usus pun terganggu sehingga pasokan darah menjadi kurang. Masalah inilah yang dapay memicu terjadinya sakit perut setelah makan.
  • Kanker
    Kanker merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang bagian dalam tubuh kita termasuk perut. Gangguan seperti kanker lambung, kanker kerongkongan dan kanker perut dan yang lainnya. Kondisi inilah yang dapat menyebabkan sakit perut.

Demikianlah pembahasan tentang Penyebab Sakit Perut Setelah Makan yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda di bidang kesehatan. Masih banyak informasi seputar medis dan kesehatan lainnya yang bisa anda lihat disini

Source Tags: , , , , , , , .

Penyebab Sakit Perut Setelah Makan | Ahmad Rifki | 4.5

Leave a Reply